pembelajaran di masa pandemi covid-19


fagas official~ Saat ini corona virus sedang hangat dibicarakan oleh beberapa negara di belahan bumi manapun,dalam waktu singkat corona virus sudah menyebar luas dan menjadi trending topik.


Severe acute respiratory syndrome coronavirus2 atau yang lebih dikenal dengan corona virus sendiri pertama kali ditemukan di kota wuhan,china pada tahun 2019 lalu tepatnya pada bulan desember dan ditetapkan WHO sebagai wabah pandemi global.


Corona virus adalah penyakit menular yang menyebabkan gangguan sistem pernafasan,infeksi paru paru serta dapat menyebabkan kematian,corona virus dapat menyerang siapa saja mulai dari bayi,anak anak,orang dewasa serta lansia yang sangat rentan terkena penyakit corona virus.


Maraknya kasus pandemi covid-19 membuat pemerintah menetapkan kebijkan lockdown sebagai upaya pencegahan virus corona,salah satunya adalah sistem pembatasan sosial berskala besar (psbb) yang dilaksanakan sampai masa pandemi covid-19 ini berakhir.


Sebagai upaya pencegahan covid-19 baru-baru ini pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk sekolah sekolah agar siswa/siswi nya menerapkan metode belajar secara daring/online. Kebijakan pemerintah daerah untuk menerapkan sistem daring dan meliburkan siswa/siswi sudah mulai dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.


Pembelajaran daring adalah sistem pembelajaran tidak tatap muka yang dilakukan antara murid dan guru dengan menggunakan jaringan internet. Hal ini sesuai dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terkait Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease.


akhir kata

Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,Sehingga proses mengajar bisa dilakukan seperti biasa dengan kehadiran guru dan murid yang saling berinteraksi langsung. Aamiin Ya Rabbal’alamin

0 Response to "pembelajaran di masa pandemi covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel